KURIKULUM

PROGRAM PEMERINTAH : SEKOLAH 8 JAM SEHARI MULAI TAHUN AJARAN BARU

Rina Maryani | Rabu, 14 Juni 2017 - 12:05:30 WIB | dibaca: 376 pembaca

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy memastikan kebijakan lima hari sekolah dalam seminggu akan diterapkan mulai tahun ajaran 2017-2018.

Dalam Surat Kabar Tempo, Peraturan Menteri tersebut merupakan turunan dari Peraturan Pemerintah No.19 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No.74 Tahun 2008 tentang Guru. "Itu yang kami pakai dasar untuk lima hari masuk kerja," kata Muhadjir Effendy di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 12 Juni 2017.

Latar belakang sekolah lima hari karena pemerintah ingin menyamakan waktu kerja guru dengan aparat sipil negara dan program penguatan karakter siswa selama belajar di SMK Muhammadiyah 2 Andong.

Dalam hal penguatan karakter, SMK Muhammadiyah 2 Andong memberikan pendidikan keagamaan, dan penguatan skill siswa sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing yang dapat dilaksanakan dengan kegiatan ko-kulikuler maupun ekstra kulikuler.

SMK Muhammadiyah 2 Andong memiliki 5 program keahlian, antara lain : Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Pemesinan (TP), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), dan Multimedia (MM). 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)