Visi Misi

SMK Muhammadiyah 2 Andong merupakan SMK Rujukan, Berstandard ISO, dan Terakreditasi A. Mulai tahun pelajaran 2015/2016 sistem ujian nasional juga sudah berbasis komputer atau yang lebih dikenal dengan UN-CBT. SMK Muhammadiyah 2 Andong menghasilkan lulusan yang Relegius, Berprestasi, dan Profesional

SMK Muhammadiyah 2 Andong memiliki Visi, Misi, dan Tujuan. Antara Lain:

 VISI SMK

SMK Muhammadiyah 2 Andong menghasilkan lulusan yang Relegius, Berprestasi, dan Profesional

MISI SMK

Sebagai lembaga pendidikan penghasil lulusan yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Melaksanakan pendidikan dan pembiasaan pembelajaran yang berbasis Islam Kemuhammadiyahan. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran yang berbasis kompetensi, tertib, disiplin, agamis dan profesional

TUJUAN SMK

  1. Tujuan Pendidikan Menengah Kejuruan

Pendidikan menengah kejuruan bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlaq mulia, serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruan

  1. Tujuan Umum

a.    Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Allah SWT

b.    Mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi warga negara yang berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab

c.     Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki wawasan kebangsaan, dan menghargai keanekaragaman budaya bangsa Indonesia

d.    Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup, dengan secara aktif turut memelihara dan melestarikan lingkungan hidup, serta memanfaatkan sumber daya alam dengan efektif dan efisien

  1. Tujuan Khusus

a.    Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industry sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam programkeahlian yang dipilihnya

b.    Menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karier, ulet, dan gigih dalam berkompetensi, beradaptasi dilingkungan kerja, dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian yang diminatinya

c.     Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni agar mampu mengembangkan diri dikemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

d.    Membekali peserta didik dengan kompetensi-kompetensi yang sesuai dengan program keahlian yang dipilih.