Juara 1 Lomba LKS Kabupaten Menuju Tingkat Nasional

BOYOLALI, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Andong Boyolali tampil sebagai Juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Kabupaten 2 Andong Boyolali, pada mata Lomba Automobile Technology dan Graphic Design Technology. Lomba dilaksanakan oleh MKKS SMK se–Kabupaten Boyolali pada 14-17 Desember 2020.

Nur Azis dan Danan Winarno, guru pendamping lomba menjelaskan, dengan prestasi tersebut maka SMK Muhammadiyah 2 Andong Boyolali berhak mewakili Boyolali maju ke tingkat provinsi untuk mata lomba serupa.

“Alhamdulillah, siswa kami mendapat Juara 1 Lomba Automobile Technology dan Graphic Design Technology serta memenangkan lomba LKS tingkat kabupaten. Kami harus bersiap diri menjadi salah satu utusan dari Kabupaten Boyolali maju ke lomba LKS Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2021”, kata Nur Azis.

Dijelaskan, lomba ini dilaksanakan guna menguji kemampuan kompetensi siswa khususnya pada jenjang SMK. Adapun dalam pelaksanaan LKS Tingkat Kabupaten Boyolali ini ada 22 cabang mata lomba yang dikompetisikan. 

“SMK Muhammadiyah 2 Andong Boyolali mengirimkan dua siswa atas nama Muhammad Ikhsan Fahrudin untuk mata lomba Automobile Technology dan Boban Subkhan untuk mata lomba Graphic Design Technology,” jelasnya.

Perlombaan Automobile Technology diikuti oleh 35 Sekolah SMK yang ada di Kabupaten Boyolali, sedangkan untuk Graphic Design Technology diikuti oleh 35 Sekolah.

Sementara itu Kepala SMK Muhammadiyah 2 Andong Boyolali Drs.Kamtar mengatakan, prestasi tersebut dapat memotivasi siswa lain agar lebih giat menorehkan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang sejenis untuk dipersembahkan kepada sekolah,” katanya.

“Dengan mendapatkan kejuaraan ini semakin menambah prestasi yang berhasil diraih oleh sekolah kami pada tahun ini” paungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *