Pengembangan Bahan Ajar SMK Muh 2 Andong

Bahan ajar adalah segala bentuk bahan berupa seperangkat materi yang disusun secara sistematis baik tertulis maupun tidak yang digunakan untuk membantu guru/instruktur dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran sehingga tercipta lingkungan/suasana yang memungkinkan siswa untuk belajar.

Bahan ajar merupakan informasi, alat dan teks yang diperlukan guru/  instruktur untuk perencanaan dan penelaahan implementasi pembelajaran. Bahan ajar adalah segala bentuk bahan yang digunakan untuk membantu guru/ instruktur dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas. Bahan yang dimaksud bisa berupa bahan tertulis maupun bahan tidak tertulis. (National Center for Vocational Education Research Ltd/National Center for Competency Based

Di SMK Muhammadiyah 2 Andong sebelum kegiatan KBM Tahun Pelajaran baru dimulai, seluruh guru wajib mempersiapan administrasi pembelajaran khususnya RPP dan Bahan ajar. Setiap guru membuat bahan ajar berbentuk buku dan dikemas sedemikian rupa sesuai dengan kurikulum Dunia Usaha atau IDUKa agar siswa siap bekerja telah lulus.

Ada beberapa guru juga menyiapkan Bahan ajar dalam bentuk digital seperti video pembelajaran maupun media pembelajaran seperti edmodo, dll.

Alhamdullilah selama Pandemi Covid 19, kegiatan KBM secara daring berjalan dengan lancar dan siswa dapat mengikuti dengan sempurna dengan bantuan bahan ajar dari setiap guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *