Pembukaan IHT Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Operasional Sekolah (KOS) di SMK Muhammadiyah 2 Andong Boyolali TP 2021/2022

IHT Penyusunan

Dalam rangka ikhtiar meningkatkan Sumber Daya Pendidik maupun Tenaga Kependidikan, Drs. Kamtar selaku kepala sekolah di SMK Muhammadiyah terus melakukan kiat-kiat mulai dari magang guru di dunia industri, bimtek dari Kemendikbud, dan pada hari ini mengadakan In House Training (IHT). Pelatihan yang baru saja diikuti oleh guru adalah Sekolah Penggerak yang diadakan oleh Kemendikbud secara daring. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 22 Juni 2021 dan diikuti oleh beberapa guru sebagai perwakilan MGPM masing-masing. Harapannya setelah kegiatan ini selesai, guru yang mengikuti pelatihan dapat menularkan ilmunya ke seluruh guru di SMK maupun di luar SMK.

Untuk mencapai harapan tersebut, Kepala Sekolah bersama Majelis Dikdasmen mengadakan IHT dengan tema “Penyusunan Dan Implementasi Kurikulum Operasional Sekolah (KOS)” di SMK Muhammadiyah 2 Andong Boyolali. Kegiatan ini dijadwalkan pada hari Senin sampai sabtu, tanggal 2 – 7 Agustus 2021.

Hari pertama dimentori oleh Bapak Untung Supriyadi, S.Pd.I, M.Pd selaku pembicara terkait penyusunan dan implementasi KOS.

Bapak Untung Supriyadi, S.Pd.I, M.Pd,
IHT Penyusunan dan Implementasi KOS
Kepala Sekolah dan Majelis

Alhamdulillah pembukaan IHT Penyusunan Dan Implementasi KOS pada hari pertama berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. Pembicara menyampaikan bahwa guru harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peseta didik dengan memberikan metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman. Di era revolusi industri 4.0 ini para guru harus bisa memanfaatkan teknologi dan selalu memberi inovasi supaya kegiatan pembelajaran tidak monoton apalagi membosankan. Selain itu pembelajaran harus disesuaikan dengan dunia industri supaya peserta didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *