PAWAI MUKTAMAR KE-48

PAWAI TA’ARUF DAN TABLIGH AKBAR SAMBUT MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE-48

PAWAI TA’ARUF MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE-48
PAWAI TA’ARUF MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE-48
Editor : Setyo Eko Wahyu A.N, S.Pd

Andong, 2 November 2022. Jajaran tamu undangan bersiap melepas barisan pertama peserta Festival Pawai Ta’aruf di cabang Muhammadiyah kecamatan Andong.

Festival Pawai Ta’aruf dan Tabligh Akbar sambut Muktamar ke-48 Kabupaten Boyolali digelar di lapangan Ampera, Andong, Boyolali. Beberapa sekolah menunjukkan tampilan untuk mengikuti “Gelar Karya Siswa”

Festival kali ini menjunjung tema MENCERAHKAN, MEMAJUKAN, DAN MENGGEMBIRAKAN”. Event ini digelar pada 2 November 2022, pukul: 07.00-12.00 sampai selesai, dan sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. 

               Pimpinan daerah yang ikut menghadiri Festival Pawai Ta’aruf dan Tabligh Akbar sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48, Drs. H. Jamhari M.Pd mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan festival tersebut selain menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah yang ke-48 juga untuk menjaga silaturahmi serta memasyarakatkan Muhammadiiyah.

           “Tujuan kegiatan itu adalah menyemarakkan Muktamar yang ke-48 di Surakarta, sekaligus kita bersilaturahmi warga perserikatan Muhammadiyah, dan yang terakhir adalah untuk Memasyarakatkan Muhammadiyah bukan Memuhammadiyahkan Masyarakat” kata bapak Drs. H. Jamhari M.Pd ketika diwawancara oleh tim Jurnalistik SMK Muhda, Rabu (02/11/2022)

               Festival ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Andong, Pimpinan Aisyiyah, Pimpinan Ranting, Ortom dengan segala jajaran termasuk amal usaha, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, dan warga Muhammadiyah Andong. Diperkirakan jumlah peserta kurang lebih 2000 orang.

               SMK Muhammdiyah 2 Andong turut meramaikan kegiatan tersebut. Banyak kreativitas keunggulan masing-masing jurusan, Tefa sebagai badan usaha sekolah, prestasi setiap jurusan, dan berbagai ekstrakulikuler sekolah yang ikut eksis dan ingin ditunjukkan oleh para siswa untuk meramaikan kegiatan tersebut.

               Tamu undangan yang menghadiri Festival antara lain bapak Camat beserta jajaran, bapak Polsek beserta jajaran, dan bapak Danramil beserta jajaran.  Beliau-beliau petugas yang hadir turut membantu menjaga keamanan Pawai Ta’aruf dan ikut berjalan.

PAWAI MUKTAMAR MUHAMMADIYAH Ke-48

               Jalur pawai Ta’aruf adalah dari lapangan keluar ke jalur besar yang sudah diatur oleh pihak keamanan, kemudian mengitari jalan lapangan itu sendiri. Untuk pembagian doorprize juga dilakukan di lapangan Ampera, Andong, Boyolali.

          “Saya dari pimpinan daerah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga perserikatan Muhammadiyah Andong, semoga Andong menjadi contoh diantara cabang-cabang di Boyolali, kekompakannya, kebersamaannya, dan keBhineka Tunggal Ikaannya,” imbuhnya.

Tim Jurnalis Muhda:

  • Aditya Putra Purnama (X Desain Komunikasi Visual)
  • Farian Dewi Aprilia (X Creative)
  • Annisa Cahya Ramadhani Putri (X Creative)
  • Muhammad Hasby Ramdhani (X Desain Komunikasi Visual)

One thought on “PAWAI MUKTAMAR KE-48”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *