IPM Dan Paskibra Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Bersama

LDK IPM dan Paskibra

SMK Muhda. 29/10/2022. IPM dan Paskibra gelar latihan dasar kepemimpinan bersama di SMK Muhammadiyah 2 Andong, Boyolali.  Drs.Kamtar secara resmi membuka acara tersebut pada apel pembukaan di halaman belakang lapangan sekolah.

Pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan degan kepeimpinan diberikan kepada pengurus IPM dan paskibra yang baru oleh panitia reorganisasi SMK Muhammadiyah 2 Andong. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 peserta selama dua hari. Sebelum serangkaian acara dilaksanakan, kepala sekolah Drs.Kamtar membuka langsung secara resmi dalam apel pembukaan acara tersebut.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua pelatihan yaitu pelatihan mental dan fisik. Kegatan LDK di SMK Muhammadiyah 2 Andong tidak hanya dihadiri oleh anggota pengurus yang baru, tetapi pengurus lama juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan diawali dengan upacara pengukuhan pengurus IPM dan paskibra yang baru, dilanjutkan dengan kegiatan outbound. Pengurus IPM dalam kegiatan outbound tersebut menitipkan seekor jangkrik yang diibaratkan sebuah amanah untuk dijaga agar dirawat sampai selesai acara.

IPM Dan Paskibra Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Bersama

Setelah menerima amanah tersebut para pengurus baru harus mengikuti anak panah berwarna putih menuju ke sebuah pos. Terdapat lima pos yang masing-masing memiliki tantangan tersendiri untuk diselesaikan.

Kegiatan siang setelah outbound dilanjutkan dengan kegiatan yang digelar di aula SMK Muhammadiyah 2 Andong oleh narasumber Setyo Eko Wahyu A.N, S.Pd. Dalam acara tersebut beliau menitipkan sebuah kata motivasi,  “BeriKan hasil terburuk yang kamu peroleh dengan cara terbaikmu”.  Dalam kata tersebut bermakna bahwa kita sebagai pelajar kodratnya adalah belajar den berusaha dengan sungguh-sungguh. Acara malam diisi oleh narasumber Megi Yuhendra S. Psi. Dalam acara tersebut diisi tentang bagaimana kita sebagai manusia menghargai diri sendiri. “Berterima kasihlah kepada diri sendiri dan hargailah setiap usaha yang telah kalian lakukan”.

Penulis  : Firanti Apriliyani (XTKJ 1)
Editor :
1. Setyo Eko Wahyu Addin Nugroho, S.Pd
2. Annisa Cahya Ramadhani Putri (X Creative 2)
3. Farian Dewi Aprilia (X Creative 2)
4. Aditya Putra Purnama (X DKV)
5. Muhammad Hasby Ramdhani (X Creative 2)

2 thoughts on “IPM Dan Paskibra Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Bersama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *