CINTA ROSUL, CINTAI AL QURAN oleh Syekh Mahmoed Abdelal

Pada hari Rabu tanggal 18 bulan Oktober 2023. SMK Muhammadiyah mendapatkan tamu spesial yakni Syekh Mahmoed Abdelal yang berasal dari Palestina. Dalam kunjungannya kali ini Syekh Mohammad Abdelal membagikan sedikit cerita mengenai tanah Palestina. Seperti yang kita ketahui bahwasanya saat ini palestina masih berjuang melawan jajahan zionis Israel. Syekh Mahmoed Abdelal memberikan wejangan agar masyarakat di Indonesia khususnya siswa siswi di SMK Muhammadiyah 02 Andong agar selalu bersyukur dan menggingat Allah.

CINTA ROSUL, CINTAI AL QURAN oleh Syekh Mahmoed Abdelal

Disini beliau juga mengarahkan agar setiap mukmin saat ini, menjadi mukmin yang cerdas. Dengan cara :
1. Selalu muhasabah,
2. Berbuat Benar
3. Dzikir
4. Selalu Menginggat Allah

Menginggat iman manusia yang mudah sekali naik turun maka Rosulullah menganjurkan untuk umatnya memperbanyak do’a dan dan amalan sholeh. Jangan menghabiskan waktu kita hanya untuk kesibukan dunia seperti halnya nasihat yang imam syafi’I “  Barangsiapa ingin memiliki dunia, maka ikutilah Al-Quran, jika ingin sukses akhirat maka ikutilah Al-Quran”.

CINTA ROSUL, CINTAI AL QURAN oleh Syekh Mahmoed Abdelal

Seperti halnya kita focus pada duinia ini maka mulai sekarang lebih focus dan perbanyak menginggat akhirat dengan mentadaburi Al-Quran. Sadarlah bahwa kita hidup di Dunia ini tidak lama hanya sebentar saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *