JUARA UMUM BERTAHAN TIGA PERIODE

Pada tanggal 20-22 Oktober 2023 telah diadakan kegiatan Jambore Derah (JAMDA) oleh kwarda kabupaten Boyolali di desa Mojosari kecamatan Karanggede. Kegiatan tersebut berlangsung secara meriah dan penuh keceriaan. Kegiatan ini bertujuan untuk ajang pengakraban antar qobilah kepanduan hizbul wathan detara pengenal-penghela se-kabupaten Boyolali.

            Kegiatan ini diikuti oleh 22 qobilah tingkat pengenal dan 11 tingkat penghela, dan masing-masing qobilah mengirimkan 2 sangga yang setiap sangganya terdiri dari 15 orang putra dan 15 orang putri. Jadi total peserta keseluruhan yang mengikuti perkemahan jambore daerah sebanyak 990 siswa dan masing-masing qobilah ada 2 pendamping jadi total keseluruhan peserta dan pendamping ada 1.056 orang.

            Seperti halnya qobilah lain, Qobilah SMK Muhammadiyah 02 Andong juga melakukan persiapan dengan latihan rutin setiap minggunyua sebelum hari H Jamda. Semangat dalam berjuang serta diiringi do’a akhirnya mengantarkan Qobilah SMK Muhammadiyah 02 Andong mengantongi juara umum. Dengan membawa pulang 4 Emas, 8 Perak dan 3 Perunggu secara tiga periode berturut-turut Qobilah SMK Muhammadiyah 02 Andong, seperti sudah menjadi budaya untuk memenangkan JAMDA kemenangan tersebut disambut dengan rasa syukur kepada Allah dan banyak berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan support sampai saat ini.

            Qobilah SMK Muhammadiyah 02 Andong memberikan aprersiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh siswa yang menjadi perwakilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *